Rabu, 16 November 2016

Pentingkah Nutrisi Hidroponik itu?

Pentingkah Nutrisi Hidroponik itu?
Bagi penggemar tanaman hidroponik sudah tidak awam untuk mendengar nutrisi hidroponik ab mix untuk tanaman entah untuk sayur hidroponik,cabai hidroponik,tomat hidroponik dan sebagaianya.kenapa tanaman hidroponik berbeda dengan tanaman yang lain selain media yang digunakan bukan tanah tetapi juga tanaman hidroponik juga menggunakan nutrisi ab mix karena salah satu faktor penting adalah air nutrisinya.Hal ini karena satu-satunya cara tanaman hidroponik mendapatkan suplai makanan adalah berasal dari larutan nutrisi.Karena tumbuhan juga merupaka makhluk hidup sehingga membutuhkan nutrisi untuk terus bertahan hidup dan untuk terus tumbuh.
Nutrsi hidroponik sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu nutrisi a dan nutrisi b yang masing-masing keduanya memiliki unsur-unsur yang berbeda. Untuk nutrisi hydroponic sendiri bisa diracik dengan tips hidroponik sederhana sendiri,karena jika membuat larutan nutrisi sendiri tentu akan lebih murah dan hemat dan membuat si petanihlebih kreatif. Meracik nutrisi hidroponik tentu saja tidak asal segampang asal mencampur saja. Anda harus memahami kegunaan dari bahan takarannya dengan tepat dan sesuai  tutorial hidroponik dalam meracik nutrisi hydroponic. Walapun dapat meracik larutan hidroponik sendiri lebih bagusnya anda juga  beli nutrisi hidroponik di tokoh-tokoh yang menjual perlengkapan hidroponik atau peralatan hidroponik.
jika anda pemula dalam hal hidroponik banyak sekali tutorial hidroponik dalam meracik nutrisi hidroponik.Karena larutan hidroponik jika tidak pas atau tidak sesuai maka akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman karena dalam larutan hidroponik unsur hara makro dan mikronya harus sesuai dengan apa yang ada ditanah seperti magnesium(MG), nitrogen (N), Sulfur(S) dan juga masih banyak yang lain.

Selain itu larutan nutrisi hidroponik ini harus sesuai pada setiap tanaman karena kandungan setiap tumbuhan itu berbeda beda misalkan saja pada sayur bayam, selada, sawi membutuhkan larutan nutrisi yang berbeda oleh karena itu nutrisi buatan atau racikan sendiri tidak boleh main-main karena  tanaman akan mati dan itu artinya kita mendzalimi makhluk allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar