Selasa, 15 Agustus 2017

rangkaian hidoponik | 082231020467

rangkaian hidroponik 

Hidroponik adalah cara bercocok tanam yang sekarang ini lagi banyak digemari oleh orang-orang terutama perkotaan. Karena lahan dikota yang terbilang sempit memunculkan orang atau para penggemar hidroponik untuk membuat berbagai model dan bentuk rangkaian tanaman tersebut rangkaian hidroponik sendiri bisa menggunakan paralon dan juga talng serta dari bahan yang lain tergantung berapa besaran dana yang ada. cara membuat instalasi sendiri terbilang mudah dan sederhana, rangkaian hidroponi sederhana sendiri misalnya hanya membutuhkan paralon bekas yang tidak terpakai kemudian melubanginya dengan bor sesuai kebutuhan  untuk jarak lubang hidroponik sendiri standardnya adalah 15 cm tapi kembali lagi ke kebutuhan awal dan dana. Ada beberapa jenis model gambar rangkaian hidroponik yang bisa anda gunakan sebagai refrensi  cara membuat sistem dft hidroponik,  selain itu ada beberapa  cara dan model diantaranya cara membuat hidroponik sistem nft,
Kebanyakan para penggemar hidoponik cara membuat rak hidroponik dengan rangkaian  hidroponik paralon karena bahan yang mudah didapat dan juga lebih cepat dalam pengerjaannya dibandingkan dengan talang. Untuk ukuran pipa hidroponik sendiri juga bermacam-macam tergantung jenis tanaman apa yang nantinya akan ditanam. Hidroponik dengan pipa paralon  akan lebih praktis karena cukup dengan melubangi paralon hidroponik saja sesuai dengan besaran pot yang akan digunakan. Sedangkan apabila menggunakan talang kita harus membaginya dulu untuk tutup atas belum lagi melubanginnya.
Ada juga rangkaian hidroponi sederhana yaitu menggunakan system wick atau sumbu kenapa sederhana karena hanya dengan menggunakan ember bekas saja kita bisa becocok tanam hidroponik. Berikut ini adalah beberapa contoh rangakain hidroponik.

 







0 komentar:

Posting Komentar