Rabu, 18 November 2015

MELON HIDROPONIK

Melon (Cucumis melo L.) merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkannya, yang termasuk dalam suku labu-labuan atauCucurbitaceae. Buahnya biasanya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris-iris sebagai campuran es buah. Bagian yang dimakan adalah daging buah (mesokarp). Teksturnya lunak, berwarna putih sampai merah, tergantung kultivarnya.
karena terdapat banyk jenis melon sehingga di bedakan menjadi submelon diantranya adalah:

Subspesies melo
  1. Muskmelon (Reticulatus)
  2. Cantaloupe (Cantalupensis)
  3. Casaba (Inodorus)
  4. Pocketmelon (Dudaim)
  5. Snakemelon (Flexuosus)
  6. Chate (Adzhur)
  7. Tibish
Subspesies agrestis
  1. Snapmelon (Momordica, Adiculus)
  2. Oriental pickling (Conomon)
  3. Makuwa

Dalam hal ini kami akan membahas elon yang cocok untuk digunakan dengan media tanam hidroonik,yaitu melon sakata yang merupakan produk unggul dari jepang.Jenis melon tipe Jepang ini dengan kulit berjaring-jaring sempurna dan daging buah berwarna salmon dan sanga enak dan lembut saat dimakan.Jenis ini sangat kuat dan tahan terhadap penyakit.buah melon ini berwarna hijau kelabu.setelah masa tanam buah ini dapat dipanen dalam jangka 57-58 hari setelah pembungaan,dan daya simpan setelah panen juga sangat bagus karena tidak udah busuk.
jenis melon ini bisa ditanam dengan metode hidroponik khusunya metode dft dan juga wick system.Karena dengan hidroponik melon tidak akan muda tererang penyakit ult yang biasanya menyerang batang sehingga mengakibatkann batang menjadi kering dan kemudian mati,sedangkan jika dilakukan secara hidroponik akan kecil kemungkinannya terserang penyakit seperti ini.walaupun unsur hara dalam tanah sangat diperlukan untuk pertumbuhannya dengan metode hidroponik juga telah ada nutrisi khusus untuk buah elon sehingga tidak perlu takut lagi akan kekurangan nutrisi tersebut.


untuk membeli melon hidroponik


0 komentar:

Posting Komentar