Minggu, 03 April 2016

Rockwool Adalah Media Tanaman Hidroponik

Rockwool adalah media tanam yang digunakan untuk petani sebagai pengganti tanah, karena media ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan yang lain. Selain mempunyai keunggulan dari pada yang lain cara menanam dengan menggunakan rockwool juga terbilang lebih mudah untuk dipakai karena bentuknya berupa balok tetapi mempunyai berat yang ringan sehingga dapat dibawah kemana-mana dan juga dapat dibelah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tanaman hidroponik.
rockwool adalah rockwool hidroponik bandung
Sebelumnya rockwool hanya dikenal mempunyai fungsi sebagai insulasi mesin pabrik dan sebagai peredam studio musik,selain berbentuk balok banyak sekali macam-macam bentuk. Rckwool hidroponik sendiri berwarna kuning jika dipegang seperti spon tapi jika spon jika di beri air dan diperah akan kembali seperti asal sedangkan jika rockwool  setelah diberi air dan diperas maka bentuknya akan hancur atau menyusut.Karena sifat yang seperti itulah rockwool hidroponik digunakan karena
1. Daya serap kuat
2.Dapat dibawah kemana-mana
3.Ramah lingkungan
4.Tidak mengandung patogen penyebab penyakit
5. Mampu menampung air hingga 14 kali kapasitas tampung tanah.
6. Dapat meminimalkan penggunaan disinfektan
7. Dapat mengoptimalkan peran nutrisi hidroponik
Karena banyak sekali manfaat dari rockwool hidroponik maka di kota-kota besar yang memiliki minim lahan dapat memanfaatkanya sebagai media tanam yang mudah dicari karena dikota-kota tersebut terdapat  rockwool hidroponik jakarta, rockwool hidroponik surabaya, rockwool hidroponik medan, rockwool hidroponik bandung, rockwool hidroponik jogja, rockwool hidroponik di bandung, rockwool hidroponik semarang, rockwool hidroponik tangerang, rockwool hidroponik bekasi. rockwool hidroponik bogor. karena banyak sekali permintaan rockwool hidroponik untuk media tanaman hidroponik sampai-sampai negara kita menimpor rockwool dari belanda yang bernama rockwool cultilane. Kerena rockwool cultilane serat dan ketebalannya pas jika digunakan. Di surabaya sendiri green house hidroponik membutuhkan banyak sekali rockwool karena jual pen jual rockwool hidroponik surabaya juga terbialang banyak dan harganya bervariasi sedangkan untuk pen jual rockwool hidroponik jakarta terkadang jual rockwool hidroponik murah.
Selain memiliki keunggulan rockwool hidroponik juga memiliki kekurangan yaitu sulit dicari jika akhir-akhir bulan karena banyaknya sekali permintaan-permintaan dan juga untuk yang tidak biasa melihat atau menggunakan rockwool akan geli atau gatal karena serat-seratnya.karena sering kosongnya persediaan rockwool  sehinggan cocopeat,sekam, dan hidroton serta spon menjadi  pengganti rockwool hidroponik.

untuk membeli rockwool 




0 komentar:

Posting Komentar